Kunci Jawaban UN 2015 SMA/SMK

Kunci Jawaban UN 2015 SMA/SMK - kata kunci " kunci jawaban UN " pasti banyak yang cari ketika anda anak kelas 12 akan melakukan Ujian Nasional 2015, memang banyak di luar sana dan disini juga bakalan admin bocorin kunci jawaban UN 2015 ..





kunci jawaban" Ujian nasional SMA SMK sederajat tahun 2015 sebenarnya ada pada masing-masing diri para peserta ujian nasional 2015, tinggal cara mendapatkannya merupakan pekerjaan besar dan keuletan untuk mengelola diri sendiri dalam mencapai kunci jawaban tersebut. Yach kunci utama dari kunci jawaban UN SMA SMK  sederajat tahun 2015 adalah BELAJAR, dan cara terbaik untuk belajar efektif adalah adanya sarana dan prasarana dalam belajar itu sendiri, dan jangan lupakan dekat dengan sang pencipta ..


dan disini juga akan kami bagikan tips ketika anda menghadapi UN 2015


Bagi seorang muslim, untuk mencapai tujuan bukan hanya dibutuhkan usaha yang matang/sungguh-sungguh tapi harus di bantu oleh Doa, bermunajat kepada sang pengatur takdir, Dia Allah yang maha berkehendak. 

Doa dan Berusaha
1) Berusaha, yaitu dengan melakukan aksi terhadap apa saja yang diinginkan terjadi perubahan atasnya.

2) Berdo’a, yaitu memanjatkan harapan kepada Allah terhadap maksud yang diinginkan diqabulkan olehNya.

Berikut ini beberapa doa yang lafadznya umum, bukan hanya mencakup Doa meminta kemudahan untuk menempuh UN 2014 saja tapi juga bisa meminta kemudahan-kemudahan untuk urusan yang lain.
Berikut Doa Ujian Nasional (UN) 2014. Doa Pertama
Di antara do’a ringkas, namun penuh makna adalah doa sapu jagad:

اللَّهُمَّ آتِنَا في الدُّنْيَا حَسَنَةً ، وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً ، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ


“Allahumma (Robbana) aatina fid dunyaa hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaban naar.”
Penjelasan tentang doa sapu jagad.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Sangat Menyukai Do’a yang Singkat Namun Penuh Makna
Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau berkata,

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَسْتَحِبُّ الْجَوَامِعَ مِنْ الدُّعَاءِ وَيَدَعُ مَا سِوَى ذَلِكَ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyukai doa-doa yang singkat padat, dan meninggalkan selain itu.” (HR. Abu Daud no. 1482, dikatakan shahih oleh Syaikh Al Albani)

Hadits diatas menunjukkan beberapa hal:
1. Dianjurkannya do’a dengan lafadz yang ringkas namun mengandung banyak makna kebaikan.
2. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah diberi keistimewaan dengan jawami’ul kalim, yaitu diberikan kalimat-kalimat yang ringkas ketika diucap namun mengandung banyak makna dalam hukum dan ilmu.
3. Kalimat yang paling baik adalah kalimat yang sedikit (ringkas), namun syarat makna. Oleh karena itu, sangat dianjurkan seseorang menggapai maksud dari pembicaraan dengan kalimat yang mudah, namun sarat makna.

Dari Anas bin Malik, beliau mengatakan,

كَانَ أكثرُ دعاءِ النبيّ – صلى الله عليه وسلم – : (( اللَّهُمَّ آتِنَا في الدُّنْيَا حَسَنَةً ، وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً ، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ )) متفقٌ عَلَيْهِ .


“Doa yang lebih sering diucapkan Rasulullah shallAllahu wa’alaihi wa sallam adalah Allahumma aatina fid dunyaa hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaban naar (Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari adzab Neraka).” (HR. Bukhari no. 4522 dan Muslim no. 2690)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam paling sering membaca do’a ini karena do’anya sungguh penuh makna yaitu mencakup tiga hal: 

[1] meminta kenikmatan di dunia, 
[2] meminta kenikmatan di akhirat, serta 
[3] agar terbebas dari api neraka. Semoga Allah menganugerahkan kita tiga hal ini.


dan mungkin kalau ada bacaan lain yang mungkin dari saran guru agama anda, juga lakukan saja, karena ilmu itu dari allah, dan anda tinggal berusaha dan mengejar itu ilmu

Kunci Jawaban UN 2015 SMA/SMK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pangeran fb