Pamor BlackBerry Kalah dengan Android dan iPhone

Pamor BlackBerry sedang kalah dari pesaingnya, Google dengan Android-nya dan Apple dengan iPhone-nya. Namun, kondisi ini diyakini, oleh petinggi produsen BlackBerry, akan segera berakhir.

CEO Research In Motion (RIM) Thorsten Heins sangat yakin sistem operasi BlackBerry 10 dapat mencuri pangsa pasar dari para pesaing, yang berarti Android dan iPhone. Ini berarti, RIM yakin dapat menggoda pengguna Android dan iPhone untuk beralih ke smartphone BlackBerry dengan OS BB10.

Dalam konferensi tiga bulanan perusahaan dan investor, Kamis (27/9), Heins juga mengatakan, BlackBerry 10 akan menarik perhatian konsumen baru untuk smartphone.

Pada awal 2013 mendatang, RIM rencananya menghadirkan terlebih dahulu smartphone BlackBerry 10 untuk segmen konsumen menengah ke atas. Heins juga mengisyaratkan, smartphone segmen menengah ke bawah juga akan hadir tahun depan. Untuk saat ini, RIM merasa puas dengan ketersediaan smartphone bersistem operasi BlackBerry 7, yang dapat menjangkau segmen menengah ke bawah dan menengah ke atas.

RIM telah memperkenalkan sistem operasi BlackBerry 10 dalam acara BlackBerry World di AS, Mei lalu. Sistem operasi ini mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan BlackBerry 7. Tiga fitur yang diandalkan meliputi software kamera seperti "mesin waktu," papan ketik pintar, dan multi-tasking.

tribunnews.com

Pamor BlackBerry Kalah dengan Android dan iPhone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eQi Saputra